.

.

.

Senin, 06 Mei 2019

Bupati Lutim Serukan Warganya Bantu Rakyat Palestina, Ada Apa?

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler menyampaikan seruannya kepada jemaah Masjid Babul Iman dan warga Lutim untuk membantu rakyat Palestina di Desa Balantang, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Senin (6/5/2019). [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler menyerukan kepada warganya untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajahan bangsa Israel.

Ajakan tersebut disampaikan, Husler seusai menggelar ibadah sholat subuh secara berjamaah di Masjid Babul Iman, Desa Balantang, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan, Senin (6/5/2019).

Ketika menyampaikan seruan itu, mantan Wabup Lutim tersebut, didampingi Imam Besar dari Gaza Palestina, Syaikh Muhammad Rojad Al Dahsyan, bersama rombongan lembaga Peduli Kemanusian OneCare.

Dalam kesempatan itu, Husler mengajak masyarakat Lutim yang berkelapangan rezeki dan memiliki rasa empati terhadap rakyat Palestina, agar membantu dengan bersedekah seikhlasnya.

“Apa lagi di Bulan Suci Ramadhan ini, sebuah kesempatan emas bagi kita untuk memperoleh banyak keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Menurut Husler, ajakan tersebut tidak hanya ditujukan kepada jemaah Masjid Babul Iman Balantang.

“Kepedulian kepada rakyat Palestina, juga diharapkan dari seluruh masyarakat Lutim dengan harapan supaya ikut membantu dengan menyumbangkan sebagian hartanya demi memudahkan umat Muslim yang berada di sana,” jelasnya.

Sebelumnya, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, mengapresiasi lembaga kemanusiaan OneCare yang menginisiasi terlaksananya kegiatan ini.

“Ini menjadi pembuktian kepada masyarakat luas, bahwa issu kemanusiaan yang terjadi di manapun dan kepada siapapun, selama atas nama kemanusiaan, maka Lutim tentu akan selalu siap dan akan terus ikut menjadi barisan yang menggaungkan kepeduliannya,” kunci Husler.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.