.

.

.

Kamis, 23 Mei 2019

SMK Negeri 3 Luwu Bakal Terima 455 Orang Peserta Didik Baru

Kepala SMK Negeri 3 Luwu, Drs. Damis Asang, M.Pd

LUWU, Tabloid SAR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Luwu yang berada di Desa Bara’mamase, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal menerima peserta didik baru atau siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sebanyak 455 orang siswa-siswi baru akan diterima oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 3 Luwu dalam tahun ini.

Siswa-siswi baru tersebut akan dibagi dalam 13 rombongan belajar (Rombel) dengan rasio maksimal 35 orang/rombel.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala SMK Negeri 3 Luwu, Drs Damis Asang MPd, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/05/2019) siang.

Menurutnya, mulai tanggal 1 hingga 12 Juli 2019, Panitia PPDB SMK Negeri 3 Luwu akan membuka penerimaan peserta didik baru untuk Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020.

“Penerimaan peserta didik baru itu akan dilakukan secara online, sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan sistem berbasis online itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel akan memantau secara langsung melalui sistem yang ada. Jika pendaftar sudah melampaui kuota yang akan diterima, maka secara otomatis sistemnya menolak,” kata Damis.

Selain itu, mantan Kepala SMA Negeri 11 Luwu tersebut menerangkan, jika ada calon peserta didik baru terkendala dengan cara mendaftar secara online, nantinya mereka akan dibantu oleh Panitia PPDB.

“Untuk mengantisipasi adanya calon peserta didik baru yang kesulitan mendaftar secara online, mereka bisa datang langsung ke Sekretariat Panitia PPDB yang ada di sekolah, dan membawa semua kelengkapan persyaratan pendaftaran. Nanti Panitia PPDB yang membantu menginputkan data-datanya kedalam sistem pendaftaran berbasis online,” terang Damis.

Lebih lanjut, Damis menyebutkan, mereka telah membentuk Panitia PPDB SMK Negeri 3 Luwu TP 2019/2020 pada Senin 20 Mei 2019 lalu.

“Dalam rapat pembentukan Panitia PPDB itu disepakati, Ibu Yonce Sarira sebagai ketua, Pak Jayadi selaku sekretarisnya, dan Ibu Hana ditunjuk jadi bendaharanya. Mereka bertiga nantinya akan dibantu dengan beberapa orang guru lainnya untuk mengisi sejumlah seksi yang dibutukan dalam kepanitian itu. Karena sebagian guru akan fokus pada tugas mereka dalam kepanitian Penilaian Akhir Tahun Pelajaran atau Panitia Semester Genap,” sebutnya.

Untuk diketahui, Panitia PPDB SMK Negeri 3 Luwu TP 2019/2020 akan menerima peserta didik baru sebanyak 455 orang.

Diketahui pula, SMK Negeri 3 Luwu akan menerima peserta didik baru untuk lima kejuruan yang ada di sekolah tersebut, yakni jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Pengelasan, dan jurusan Akutansi.

Sebanyak 175 orang akan diterima pada jurusan TKJ, 105 orang jurusan TKR, 35 orang jurusan TSM, dan 35 orang jurusan Teknik Pengelasan, serta 105 orang untuk jurusan Akutansi.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.