.

.

.

Senin, 10 Juni 2019

Bupati Lutra Sidak ASN Saat Upacara Perdana Pasca Libur Idul Fitri


Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengabsen seluruh ASN lingkup Pemkab Lutra pada hari pertama pasca libur dan cuty bersama perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, saat memimpin upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Pemkab Lutra, Senin (10/06/2019) pagi.

LUTRA, Tabloid SAR – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani melakukan inpeksi mendadak (Sidak) terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Lutra pada hari pertama pasca libur dan cuty bersama perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi.

Sidak tersebut dilaksanakan oleh Bupati Indah saat memimpin upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Pemkab Lutra, Senin (10/06/2019) pagi.

Dalam sidaknya, Indah mengabsen satu persatu ASN dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lutra. Saat mengabsen para ASN, Bupati Lutra didampingi oleh Kepala OPD terkait.

Menariknya, seluruh ASN pada setiap OPD diabsen satu-persatu yang dimulai dari menyebut nama pejabat eselon hingga para staf.

Usai mengabsen para ASN, Bupati Lutra mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mengefektifkan pelaksanaan sidak dan mengefesienkan waktu.

“Untuk mengefektifkan waktu, sidak tidak lagi dilakukan dengan cara mendatangi OPD satu-persatu pasca hari libur atau cuty bersama, tapi sekarang kita lakukan dengan langsung mengabsen di lapangan upacara, tentu dengan menghadirkan seluruh ASN dari semua OPD lingkup Pemkab Lutra,” kata Indah di depan ribuan ASN yang menghadiri upacara.

Selain itu, Indah menghimbau, seluruh ASN tidak diperbolehkan menambah jatah cuty atau libur lebaran tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu kepada bagian kepegawaian.

“Sehingga tidak ada lagi ASN pada lingkup Pemkab Lutra yang dibolehkan meminta izin atau tambah-tambah masa libur, tapi jika berhalangan atau tidak bisa menjalankan tugas karena sesuatu dan lain hal, maka harus mengurus cuty terlebih dahulu,” himbaunya.   

Hal senada juga dilontarkan Bupati Lutra, ketika menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 lalu.

“Saya ingatkan sekali lagi, jadi mulai saat ini tidak ada lagi namanya izin dan izin. Seluruh ASN yang tidak masuk kantor harus mengurus cuty terlebih dahulu,” tegas Indah.

Dalam kesempatan ini, bupati berparas cantik nan ayu tersebut, juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, dan sekaligus meminta maaf kepada seluruh jajarannya.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan jika ada hal yang kurang berkenan di hati kita, baik itu di hati masyarakat Lutra maupun di hati para ASN di lingkup Pemkab Lutra, saya memohon maaf lahir dan batin. Karena kita ini, hanyalah manusia biasa yang tentu tak luput dari salah dan dosa, sebab kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” kuncinya.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.