.

.

.

Rabu, 19 Juni 2019

Pemkab Lutim Gelar Audisi Paduan Suara GBN Tahun 2019

Para juara Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) Kabupaten Lutim Tahun 2019, foto bersama seusai menerima piala dari para Dewan Juri di Aula Kantor Disparbudmudora Kabupaten Lutim, Selasa (18/06/2019)

LUTIM, Tabloid SAR – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Kabupaten Lutim menggelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN).

Kali ini, Disparbudmudora Lutim menggelar audisi GBN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Lutim di Aula Kantor Disparbudmudora, Selasa (18/06/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka menjaring para generasi muda Kabupaten Lutim yang berbakat pada bidang seni suara dan seni musik.

Audisi yang berlangsung selama sehari ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Disparbudmudora, Muhammmad Husni, mewakili Kepala Disparbudmudora Lutim.

Audisi ini,  diikuti 30 peserta yang mewakili SMA sederajat se-Kabupaten Lutim dan masyarakat umum di bawah usia 23 tahun.

Para peserta audisi tersebut, bersaing ketat guna menjadi yang terbaik dalam empat kategori lomba jenis suara, yakni suara alto, tenor, sopran dan bass.

Dalam sambutannya, Kabid Kebudayaan Disparbudmudora Kabupaten Lutim, Muhammad Husni mengatakan, Audisi GBN merupakan agenda nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya pada seluruh kabupaten/kota se-nusantara.

“Tujuannya adalah untuk menumbuh kembangkan bakat menyanyi para generasi muda Indonesia, guna mewakili daerahnya pada tingkat provinsi maupun nasional,” kata Husni.

Nantinya, terang Husni, pemenang dari audisi tingkat kabupaten ini, berhak mewakili Kabupaten Lutim ketingkat Provinsi Sulsel.

“Jika mampu menjadi juara pada audisi tingkat provinsi yang akan digelar mulai dari tanggal 25 sampai 26 Juni 2019 mendatang, maka juara tersebut berhak untuk ikut menjadi anggota Paduan Suara GBN di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” terangnya.

Husni berharap, kegiatan Audisi GBN kali ini, dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Kabupaten Lutim untuk bersaing dan berprestasi pada tingkat provinsi hingga ke kancah nasional.

Untuk diketahui, pemenang dari audisi ini yang berhak mewakili Kabupaten Lutim untuk mengikuti audisi Paduan Suara GBN pada tingkat Provinsi Susel, yakni Librensi Trinity perwakilan dari SMA Negeri 5 Lutim untuk lomba suara alto.

Sementara untuk lomba suara bass dimenangkan, Carlos Aros Saputra perwakilan SMA Negeri 3 Lutim, sedangkan pada lomba suara tenor direbut oleh Alfirdaus perwakilan SMA Negeri 4 Lutim.

Dan pada lomba suara sopran berhasil dimenangan oleh Tesa Widyantari perwakilan dari SMA Negeri 4 Lutim.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.