.

.

.

Minggu, 09 Juni 2019

TK Kanaan Damai Gelar Acara Penammatan dan Perpisahan


Kepala TK Kanaan Damai, Selfiana A.Ma, membawakan sambutannya dalam acara penammatan yang dirangkaikan dengan perpisahan murid TK Kanaan Damai Tahun Ajaran 2018/2019 di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu, Sabtu (8/6/2019) siang.   
PALOPO, Tabloid SAR – Taman Kanak-Kanak (TK) Kanaan Damai, menggelar acara penammatan dan perpisahan di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu, Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/6/2019) siang.

Kegiatan tersebut, diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat Kanaan Home Base Batu, Pdt Silvia Sirupa, STh.

Dalam khotbahnya, Pdt Silvia mengambil sebuah ilustrasi berdasarkan cerita yang dikisahkan dalam Alkitab tentang “Berbagai-bagai Nasehat” dalam Kitab Amsal 6 : 6-11.
Pdt Silvia, mengajak para murid TK Kanaan Damai dan segenap hadirin untuk memperhatikan perilaku semut dan menjadi bijak.

“Semut adalah mahluk yang sangat rajin, mereka lebih banyak waktunya bekerja daripada tidur-tiduran atau istrahat. Semut tidak bermalas-malasan, mereka giat mencari makanan dan membangun sarang dengan bergotong-royong. Jadi anak-anakku sekalian, dan para hadirin, hendaknya memperhatikan perilaku atau sifat semut dan jadilah bijak,” himbau Pdt Silvia.

“Buat anak-anak kami yang ditamatkan hari ini, hendaknya tambah rajin belajar. Apa lagi di SD nantinya, tentu mata pelajarannya akan lebih banyak ketimbang semasa di TK. Dan para hadirin, juga mestinya meniru perilaku rajin semut, dengan semakin rajin dan giat bekerja untuk memenuhi kebutuhan. Tentu dengan tidak mengabaikan kewajiban bersyukur dan menyembah Tuhan Allah kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala TK Kanaan Damai, Selfiana A.Ma, dalam sambutannya mengatakan, kali ini sebanyak 17 orang muridnya yang berhasil ditamatkan.

“Dalam Tahun Ajaran 2018/2019 ini, TK Kanaan Damai berhasil menammatkan 17 orang murid. Namun dalam acara penammatan yang dirangkaikan dengan acara perpisahan ini, ada satu orang yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota,” ujar Bunda Selfiana.

Selain itu, Bunda Selfiana menyebutkan, TK Kanaan Damai sudah berhasil menammatkan VIII Angkatan.

“Ini adalah yang keenam kalinya kita menammatkan murid TK Kanaan Damai. Karena dua angkatan yang ditamatkan sebelumnya, ketika masih berstatus Kelompok Bermain. Jadi pada angkatan pertama dan kedua, kita menammatkan kelompok bermain atau jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)” sebutnya.

Sedangkan, Ketua Yayasan Pendidikan Kanaan Damai, Yulianus Rampang dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung lembaga pendidikan yang dipimpinnya selama ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang selama ini mendukung Yayasan Pendidikan Kanaan Damai, karena berkat dukungan kita semua, hari ini TK Kanaan Damai boleh menammatkan murid-muridnya untuk yang keenam kalinya. Khususnya kepada Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu dan para orang tua murid TK Kanaan Damai,” ucap Julianus.

Menariknya dalam acara ini, ditutup dengan pagelaran seni murid TK Kanaan Damai yang ditamatkan. Para murid TK yang ditamatkan secara bergantian naik ke panggung melafalkan Panca Sila dan menyanyikan sejumlah syair lagu.
Para wisudawan dan wisudawati yang tergabung dalam Kelompok Paduan Suara TK Kanaan Damai menyanyikan lagu Hymne Guru pada sesion Pentas Seni pada acara penammatan dan perpisahan murid TK Kanaan Damai Tahun Ajaran 2018/2019
Tak kalah menariknya adalah ketika Kelompok Paduan Suara TK Kanaan Damai, menggemah memecahkan keriuhan suasana saat tampil membawakan syair lagu Hymne Guru.

Segenap para hadirin mengapresiasi penampilan mereka, dengan tepuk tangan meriah pada penghujung bait syair lagu penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para Bunda TK Kanaan Damai.

Dalam acara ini, selain digelar acara wisuda sebagai simbol penammatan para murid TK Kanaan Damai, juga digelar penyerahan ijazah secara simbolis kepada para murid TK yang ditamatkan.

Para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studi mereka juga mendapat bingkisan berupa cindra mata dari para Bunda-Bunda TK Kanaan Damai.

Acara yang dihadiri oleh para Pengurus Yayasan Pendidikan Kanaan Damai, dan Majelis Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu, serta para orang tua murid TK Kanaan Damai tersebut, berlangsung meriah dan penuh khidmat.  

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.