.

.

.

Kamis, 18 Juli 2019

Bupati Dukung Rencana Pembangunan Kantor Basarnas di Lutim

Bupati Lutim HM Thoriq Husler (kedua dari kanan) didampingi Kepala BPBD Lutim M Zabur  dan Kepala Dinsos P3A Lutim Sukari, ketika menerima rombongan Basarnas Kendari di rumah dinas bupati, Kamis (18/07/2019) pagi. 

LUTIM, Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, menyatakan pihaknya mendukung penuh rencana pembangunan Kantor Basarnas Kendari di wilayah Kabupaten Lutim, tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Husler, ketika menerima Kepala Kantor Basarnas Kendari beserta rombongannya di rumah dinas bupati, Kamis (18/07/2019) pagi.

Dalam pertemuan ini, pihak Basarnas Kendari menanyakan mengenai kesiapan Pemkab Lutim dalam hal penyediaan lahan untuk lokasi pembangunan Kantor Basarnas Kendari di Bumi Batara Guru.

Menanggapi pertanyaan tersebut Bupati Lutim menegaskan, bahwa pada intinya Pemkab Lutim sepakat menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Kantor Basarnas Kendari di wilayah Lutim.

“Pada prinsipnya Pemkab Lutim menyanggupi penyediaan lokasi untuk pembangunan Kantor Basarnas di wilayah Lutim. Kita tinggal menunggu, kapan kesiapan dari pihak Basarnas untuk membangun kantor yang dimaksud. Masalah lahannya akan disiapkan Pemkab Lutim,” kata Husler.

Menurut Husler, dengan adanya Kantor Basarnas Kendari di wilayah Lutim, maka tentu segala kebutuhan dan perlengkapan penanggulangan bencana, akan lebih siap dan tanggap. Apalagi sejak berada di Lutim, respon Basarnas sangat cepat untuk membantu masyarakat Lutim yang tertimpa bencana maupun musibah.

“Kita berharap, dengan dibangunnya Kantor Basarnas di Lutim nantinya, Tim Basarnas bisa lebih cepat merespon ketika masyarakat membutuhkan pertolongan dalam menghadapi bencana. Karena Tim Basarnas di Lutim nantinya, diyakini akan lebih sigap sebab tentu dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Basarnas Kendari Djunaedi mengungkapkan, selama ini Tim Basarnas Kendari yang bertugas di wilayah Lutim, hanya menempati kantor bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lutim.

“Sehingga jika didukung pemerintah setempat, kami bermaksud untuk membangun kantor dan Pos Basarnas di Lutim. Jika sudah ada kantor di wilayah ini, maka tentu kita akan melakukan penambahan personil. Dan tenaga baru yang direkrut itu, harus memprioritaskan putra/putri daerah,” ungkap Djunaedi.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut selain membahas rencana pembangunan Kantor Basarnas di Kabupaten Lutim, Kepala Basarnas Kendari juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah sarana berupa speed boat sebanyak 3 unit dan menambah personil sekitar 5 orang.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan, dalam waktu dekat ini kami dari pihak Basarnas akan menambah sarana berupa speed boat sebanyak 3 unit, dan juga akan menambah 5 personil Basarnas di wilayah ini,” sebut Djunaedi.

Untuk diketahui, Bupati Lutim HM Thoriq Husler, turut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutim M. Zabur, bersama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Lutim, Sukarti, ketika menerima rombongan Basarnas Kendari.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.