.

.

.

Kamis, 11 Juli 2019

Puluhan Personil Satpol PP Kabupaten Luwu Ikuti Pelatihan, Ini Tujuannya...

Kasat Pol PP Kabupaten Luwu, Andi Iskandar (kanan) memasangkan pita pada perwakilan peserta pelatihan sebagai tanda dimulainya Pelatihan Kesamaptaan dan Kepamong Prajaan yang diikuti puluhan personil Anggota Satpol PP Luwu di halaman Kantor Satpol PP Luwu, Kamis (11/07/2019).

LUWU, Tabloid SAR – Sebanyak 50 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu, akan mengikuti Pelatihan Kesamaptaan dan Kepamong Prajaan.

Kegiatan tersebut, digelar guna meningkatkan kemampuan dan kualitas setiap Anggota Satpol PP Luwu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Baik dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum, maupun dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Pelatihan ini, dibuka secara langsung oleh Kasat Pol PP Luwu, Andi Iskandar di halaman Kantor Satpol PP Luwu, Kamis (11/07/2019).

Dalam kesempatan ini, Andi Iskandar, menghimbau agar para personil Satpol PP Luwu dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama. Sehingga bisa menjadi bekal dalam melaksanakan tugasnya sebagai polisi pamong praja, pasca pelatihan.

“Saya berharap seluruh peserta bisa sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini, karena dalam pelatihan kali ini, para peserta bakal dilatih dan didik setengah militer,” imbuhnya.

Selain itu, Kasat Pol PP Luwu menyampaikan, dalam pelatihan ini nantinya sejumlah personil TNI dan Polri, akan menjadi narasumber.

“Demikian juga dengan sejumlah rangkaian latihan fisik, kita akan melibatkan unsur TNI dan Polri. Semoga pasca mengikuti pelatihan yang akan digelar selama lima hari kedepan ini, ada hasil terbaik yang bisa didapatkan para peserta,” kata Andi Iskandar.

Lebih lanjut, Andi Iskandar mengungkapkan, pihaknya berharap karakter para personil Satpol PP Luwu, bisa menjadi lebih budiman setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Harapan saya tentunya, setelah mengikuti pelatihan ini, maka seluruh personil dapat lebih arif dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

“Sehingga saya tidak mau lagi, mendengar ada pegawai atau warga yang marah-marah atau ngomel ketika diatur oleh personil Satpol PP Luwu, saat mereka parkir mobil di halaman Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu. Cobalah lebih santun dalam melaksanakan penertiban kendaraan, sehingga yang diatur dapat menerima dengan baik. Sebab bagaimana mungkin, orang tidak marah kalau saat mengatur, suara personil Satpol PP terkesan membentak,” tambahnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Kasat Pol PP Luwu, berpesan agar selama mengikuti pelatihan, para personilnya menjaga kesehatan dengan baik dan tetap beribadah.

“Jaga kesehatan kalian, dan jangan lupa waktu untuk beribadah selama mengikuti pelatihan,” pesan Andi Iskandar.

Pembukaan pelatihan ini, digelar secara simbolis oleh Kasat Pol PP Luwu, Andi Iskandar, dengan memasangkan pita pada dua perwakilan personil Satpol PP yang akan mengikuti pelatihan Kesamaptaan dan Kepamong Prajaan selama lima hari kedepan.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.