.

.

.

Rabu, 21 Agustus 2019

Besok Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Perayaan HUT Kabupaten Torut XI, Sekaligus Lounching Empat Paket Proyek Pembangunan Jalan Provinsi

Kabag Infrastruktur Setda Torut, Drs. Paris Salu, SH, MSi

TORAJA, Tabloid SAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongannya dipastikan bakal menghadiri puncak perayaan HUT Kabupaten Toraja Utara (Torut) XI yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Bhakti Rantepao, besok pagi Kamis (22/08/2019).

Selain menghadiri puncak perayaan HUT Kabupaten Torut ke-11, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama jajarannya juga akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka meninjau langsung empat lokasi proyek pembangunan ruas jalan provinsi Tahun Anggaran (TA) 2019 di Torut.

Hal tersebut diungkapkan, Sekda Torut, Roni Rede Bare’ saat ditemui wartawan Tabloid SAR di ruang kerjanya, Rabu (21/08/2019) siang.

Sekda Torut mengungkapkan, Gubernur Nurdin akan lounching (peluncuran) empat paket proyek pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Torut ini seusai mengikuti upacara puncak perayaan HUT Kabupaten Torut ke- 11 di Lapangan Bhakti Rantepao, Kamis (22/08/2019) pagi.

“Besok pagi setelah mengikuti upacara puncak perayaan HUT Kabupaten Torut XI di Lapangan Bhakti Rantepao, Pak Gubernur akan melakukan lounching empat paket proyek pembangunan infrastruktur jalan provinsi di Torut ini, sebelum melakukan kunker untuk meninjau langsung lokasi proyek pembangunan empat ruas jalan provinsi tersebut,” ungkap Roni.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Infrastruktur Sekretariat Daerah (Setda) Torut, Paris Salu yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, acara lounching jalan provinsi di Kabupaten Torut, rencananya akan dilaksanakan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di lokasi obyek wisata Ke’te’ Kesu’.

“Jika tidak ada halangan, besok ada empat paket jalan provinsi di Kabupaten Torut yang akan dilounching oleh Pak Gubernur Sulsel,” kata Paris.

Menurutnya, keempat proyek jalan provinsi tersebut, yakni ruas jalan poros Tedong Bonga di Rantepao Kabupaten Torut menuju Kecamatan Rantebua yang berbatasan dengan Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, sepanjang 42 kilo meter.

“Dan jalan poros Tikala  menuju Kecamatan Rinding Allo Kabupaten Torut, sampai ke perbatasan Provinsi Sulawesi Barat, serta jalan poros Sa’dan menuju Batu Sitanduk Kabupaten Luwu sepanjang 10,5 kilo meter. Termasuk jalan poros dari Jembatan Alang-Alang Kabupaten Torut menuju Bandara Pongtiku Kabupaten Tana Toraja yang merupakan proyek peningkatan jalan provinsi,” kuncinya.

Penulis   : David Luase
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.