.

.

.

Kamis, 22 Agustus 2019

Bupati Lutim Apresiasi Kepecayaan Perguruan Tinggi Jadikan Lutim Sebagai Tempat Pelaksanaan KKN

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler dikerumuni oleh para mahasiswa untuk diajak berswafoto atau foto selfi dalam acara ramah tama dan pelepasan mahasiswa Ucok Palopo yang KKN di wilayah Kecamatan Kalaena, Kabupaten Lutim, Rabu (21/08/2019) malam.

LUTIM, Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler mengapresiasi kepercayaan sejumlah Perguruan Tinggi di Sulsel yang telah menjadikan Kabupaten Lutim sebagai tempat pelaksaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami atas nama Pemkab Lutim dan masyarakat Lutim, mengucapkan terima kasih kepada Perguruan Tinggi yang telah memilih Kabupaten Lutim sebagai tempat pelaksanaan program KKN bagi mahasiswanya,” kata Husler saat menghadiri acara ramah tama dan pelepasan mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo di Lapangan Kecamatan Kalaena, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Lutim, Rabu (21/08/2019) malam.

Selain itu, Husler megatakan, pihaknya berharap kepada para mahasiswa Uncok Palopo agar dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman penting yang didapatkan selama mengikuti proses KKN di Kecamatan Kalaena.

“Saya harap adik-adik mahasiswa dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang berarti selama mengikuti proses KKN di wilayah Kecamatan Kalaena,” ujarnya.

Sebagaimana tujuan KKN, tambah Husler, membantu masyarakat dan pemerintah untuk melancarkan kegiatan sosial kemasyarakatan, serta kegiatan pembangunan di lokasi KKN adalah harapan semua pihak.

“Kita semua patut bersyukur karena harapan itu telah adik-adik tunaikan selama melaksanakan KKN di daerah ini. Seperti pada bulan Juli lalu, lebih dari 100 orang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar juga melaksanakan kegiatan KKN di daerah Lutim,” tukasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini menyebutkan, memilih dan mempercayai Kabupaten Lutim sebagai lokus pelaksanaan KKN adalah sebuah kehormatan dan kebagaan tersendiri bagi Pemkab Lutim dan masyarakatnya.

“Saya kira ini sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena dalam tahun ini (2019) Lutim sudah dua kali dipercayai sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan KKN. Dan dalam waktu dekat ini, masih ada rombongan mahasiswa dari dua universitas yang berbeda akan melaksanakan KKN di Kabupaten Lutim,” sebut Husler.

Sementara itu, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar dalam sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN dari Uncok Palopo.

“Kami megucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa, karena selama melaksanakan program KKN di Kecamatan Kalaena, telah dapat berinteraksi dengan masyarakat Kalaena secara baik dan begitu humanis,” ujar Alimuddin.

Dalam kesempatan ini, Alimuddin juga menyampaikan, permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan bagi para mahasiswa Uncok Palopo selama melaksanakan KKN di Kalaena.

“Mewakili Pemerintah Kecamatan Kalaena dan segenap masyarakat Kalaena, kami memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan di hati adik-adik mahasiswa selama melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Kalaena,” harapnya dengan tulus.

Ia juga berharap mahasiswa Uncok Palopo, bisa mendapatkan manfaat secara optimal meski waktu pelaksanaan KKN begitu singkat karena hanya berlangsung selama 35 hari di masing-masing desa penempatannya di wilayah Kecamatan Kalaena.

“Semoga adik-adik tetap bisa mendapatkan manfaat yang signifikan selama melaksanakan program-program KKN-nya di wilayah kami. Terima kasih atas peran aktif dan dukungan adi-adik mahasiswa selama melaksanakan KKN di desa penempatannya masing-masing,” kata Alimuddin.

“Jika kedepannya masih ada program KKN mahasiswa Uncok Palopo di wilayah Kalaena, dengan senang hati kami akan menerimanya,” kunci Aimuddin.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.