.

.

.

Kamis, 22 Agustus 2019

Kadis PMD Lutra Lakukan Monitoring pada Tiga Desa di Kecamatan Malangke, Ada Apa?

Kadis PMD Kabupaten Lutra, Misbah (kiri) didampingi Kades Pincepute, Mail ketika memonitoring progres pemanfaatan dana bantuan dari Dirjen Bina Pemda Kemendagri yang digunakan untuk merenovasi Kantor Desa Pincepute, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Kamis (22/08/2019).

LUTRA, Tabloid SAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Misbah bersama sejumlah jajarannya lakukan monitoring pada tiga desa di Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Kamis (22/08/2019).

Monitoring pada ketiga desa tersebut, dilaksanakan dalam rangka memantau pemanfaatan dana bantuan dari Dirjen Bina Pemda Kemendagri yang digelontorkan dalam tahun ini sejumlah Rp 50 juta untuk setiap desa penerima manfaat.

“Kali ini kami turun memantau pemanfaatan dana bantuan itu, untuk memastikan progres perkembangan penggunaannya. Sebab hasil monitoring ini, nantinya akan kami laporkan, sudah berapa persen progres pekerjaan yang dibiayai menggunakan dana tersebut. Termasuk untuk melihat manajemen pemerintahan desa-desa yang kami monitor,” kata Misbah saat dikonfirmasi ketika meninjau proses renovasi Kantor Desa Pincepute.

Selain itu, Misbah mengungkapkan, pihaknya berharap manajemen pemerintahan seluruh desa di Lutra harus lengkap, mulai dari buku-buku yang dibutuhkan, papan struktur aparat dan lain sebagainya.

“Disamping itu, kita juga berharap pengelolaan Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten Lutra dapat dipublikasikan secara transparan dan akuntabel,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pincepute, Mail mengatakan, bantuan dari Dirjen Bina Pemda Kemendagri yang diterima desanya pada pertengahan tahun 2019 lalu,  sangat membantu pemerintah desa di Pincepute.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi desa kami, dananya kami gunakan untuk merenovasi kantor desa. Atap kantor kami ganti dan ruangan kantor kami renovasi, agar pelayanan bisa lebih maksimal kedepannya,” kata Mail.

Diketahui ada tiga desa di Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan yang mendapatkan bantuan dana dari Dirjen Bina Pemda Kemendagri, yakni Desa Girikusuma, Pettalandung dan Pincepute.

Ketiga desa tersebut, hari ini dikujungi oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lutra bersama jajarannya.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.