.

.

.

Sabtu, 17 Agustus 2019

Tasman Kukuhkan 21 Orang Paskibra Kecamatan Malangke


Camat Malangke, Tasman saat mengukuhkan Paskibra Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra di Aula Kantor Kecamatan Malangke Jumat (16/08/2019) malam
LUTRA, Tabloid SAR – Camat Malangke, Tasman mengukuhkan puluhan orang siswa-siswi SMA Negeri 11 Luwu Utara (Lutra) sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Aula Kantor Camat Malangke, Jumat (16/08/2019) malam.

Para peserta didik SMA Negeri 11 Lutra yang dikukuhkan sebagai Paskibra Kecamatan Malangke tersebut sebanyak 21 orang, tujuh orang putra diantaranya dan 14 orang putri.

Dalam kesempatan ini, Camat Malangke, Tasman mengatakan, para putra-putri terbaik SMA Negeri 11 Lutra yang dikukuhkan sebagai Parkibra saat ini, sebelumnya telah dilatih selama tiga minggu.

“Semoga pengalamannya menjadi Paskibra pada tingkat kecamatan ini, dapat  menjadi bekal untuk menggapai cita-cita mereka dan bisa menjadi modal pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Tasman.

“Karena sebelumnya mereka telah melalui sejumlah tahapan seleksi dan pelatihan khusus. Bahkan selama latihan, mereka bukan hanya dilatih fisiknya akan tetapi mental dan pribadi mereka juga dilatih. Harapannya, bekal pelatihan itu dapat diamalkan di lingkungannya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Para Paskibra yang dikukuhkan kali ini, akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Andi Ponda, Desa Tolada Ibukota Kecamatan Malangke pada tanggal 17 Agustus 2019 keesokan harinya.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan ini, Wakapolsek Malangke IPDA Sabaruddin, Babinsa Tolada Pelda Turusi yang mewakili Dandramil Malangke, Ketua TP-PKK Malangke Asmiantun, dan para pelatih Paskibra Kecamatan Malangke, serta para orang tua Paskibra yang dikukuhkan.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.