.

.

.

Rabu, 21 Agustus 2019

Wabup Wajo Hadiri Rakernas Apkasi Tahun 2019 di Bali

Wabup Wajo, H Amran foto bersama dengan sejumlah bupati yang hadir dalam Rakernas Apkasi Tahun 2019 di Batur Room, Aston Denpasar Hotel & Covention Center, Jalan Gatot Subroto, Kota Denpasar, Bali, Rabu (21/08/2019) 

DENPASAR, Tabloid SAR – Wakil Bupati (Wabup) Wajo, H Amran menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas Apkasi) Tahun 2019 yang berlangsung di Batur Room, Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jl. Gatot Subroto Barat, Kota Denpasar, Bali, Rabu (21/08/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal (PDT) dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo didampingi Ketua Umum Apkasi, H Abdullah Azwar Anas.

Dalam kesempatan ini, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo mengatakan, revolusi industri 4.0 sebagai bagian integral dari perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai macam sendi-sendi kehidupan yang membuat perubahan situasi dan zaman semakin cepat.

“Seiring berjalannya waktu, perkembangan tersebut membawa konsekuensi meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi bagi pemerintah daerah, serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan,” kata Eko Putro..

Pada sisi lain, sambung Eko Putra, pemerintah daerah masih menghadapi permasalahan mengenai keterbatasan sumber daya manusia (SDM).

“Termasuk keterbatasan anggaran, dan sejumlah permasalahan pelik lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Apkasi, H Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi dalam sambutannya mengungkapkan, salah satu program prioritas Apkasi kedepan adalah program peningkatan kapasitas SDM pemerintah kabupaten dalam bentuk short course (kursus singkat).

“Termasuk studi tiru, dan memfasilitasi keikutsertaan para bupati dalam Economic Leadership For Regional Government Leader yang akan digelar oleh Institut Bank dalam waktu dekat ini,” ungkap Abdullah Azwar.

Terkait kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan tersebut, Wabup Wajo H Amran menuturkan, pihaknya mengharapkan melalui forum cerdas  pemerintah kabupaten atau smart regency and forum 2019 kali ini, sinergitas antara seluruh pemerintah daerah di Indonesia dapat terbangun dengan baik.

“Sehingga development goals (tujuan pengembangan) pada semua daerah di Indonesia dapat kita wujudkan secara bersama sama, sebab melalui forum ini kami dapat bersinergi dan menjalin kerjasama antar pemerintah daerah. Oleh karena itu, kami mendukung penuh program kerja Apkasi demi kemajuan seluruh daerah di Indonesia,” ujar Amran.

Untuk diketahui, Rakernas Apkasi Tahun 2019 kali ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai hari ini Rabu, 21 hingga Jumat, 23 Agustus 2019.

Forum tersebut, akan diisi dengan sejumlah sesion pembahasan tema besar, sala satunya adalah tema “Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik.”

Hadir pula dalam acara pembukaan kegiatan ini, Sekjend Kemendagri dan sejumlah pejabat kementerian terkait, serta para bupati dan wabup se-Indonesia.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Wajo, Wabup H Amran, didampingi Kadis Kominfo, Hasri.

Editor : William Marthom



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.